Selasa, 30 Juni 2015

Suasana Peresmian Pondok Daun Ubi (PDU) & Laporan Pimpinan

Saung Diatas Kolam Ikan Pondok Daun Ubi (PDU)

Wakil Bupati, Asisten, Anggota DDRD & Pimpinan SKPD Kab. Sumba Barat menikmati Menu Spesial PDU


Bapak Wakil Bupati bersama Pimpinan PDU setelah membuka Tabir peresmian PDU

YAYASAN SOSIAL, PENDIDIKAN DAN DAKWAH “AL HIKMAH”
CABANG SUMBA BARAT
PONDOK PESANTREN BAITUL HIKMAH
Alamat : Jalan Pemuda No. 8, Telp. (0387)  21323 Waikabubak 87212
 

LAPORAN PONDOK DAUN UBI
  1. Pondok Daun Ubi adalah sebuah karya baru warga Pondok Pesantren Baitul Hikmah Waikabubak bersama seluruh donatur dan simpatisan yang selama ini merasa perlu perjuangan tambahan untuk keberlangsungan kehidupan Pondok Pesantren Baitul Hikmah.
  1. Daun Ubi menjadi pilihan nama Pondok ini, karena :
a.       Daun Ubi adalah makanan khas ata Suba, tu Sumba ato orang Sumba, sekaligus sebagai ciri khas bahwa pondok ini adalah tempat makan untuk umum
b.      Daun ubi (tumbuk) akan menjadi makanan service untuk setiap tamu yang berkunjung.
c.       Daun Ubi merupakan makanan bersejarah bagi saya, keluarga dan orang Sumba pada umumnya, apalagi yang jumlah anggota keluarganya banyak, dipilih karena ekonomis dan menyehatkan
  1. Pondok dipilih sebagai nama jenis bangunan ini, karena kesederhanaan dan asal mulanya dari Pondok Pesantren, yang juga berdampingan dengan pondok-pondok yang lain. Sengaja tidak menggunakan istilah Restaurant, karena kami masih merasa jauh dari kesempurnaan.
  1. Hari ini, bertepatan dengan Harkitnas 20 Mei 2015 M atau 1 Sya’ban 1436 H dipilih untuk melaunching Pondok ini semoga barokah, manfaat dan bersejarah.
  1. Dengan hormat kami memohon kesediaan bapak Wakil Bupati Sumba Barat untuk memberikan arahan sekaligus meresmikan Pondok Daun ubi ini ditandai dengan pembukaan tabir papan nama. Terima kasih.


Waikabubak,  20  Mei  2015

Pimpinan,




H. PUA MONTO UMBU NAY




Tidak ada komentar:

Posting Komentar